16/04/2024

Bawaslu Babel

Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Sahirin Pastikan Semua Pihak yang Terlibat Dalam Pemilu Patuhi Aturan dan Etika

2 min read

Ditulis oleh Syahril pada Senin, 15 Januari 2024

Belitung, Bawaslu Babel — Dalam rangka menjaga integritas dan kelancaran pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, Jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Bawaslu Kabupaten Belitung serta Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) mengambil langkah-langkah strategis melakukan pengawasan melekat pada kegiatan kampanye yang dilakukan oleh salah satu Caleg Parpol di halaman rumah warga di Desa Badau, Kecamatan Badau Kabupaten Belitung, Senin (15/01/2024).

Dalam pernyataannya, Anggota Bawaslu Babel, Sahirin memastikan bahwa semua pihak yang terlibat dalam pemilu mematuhi aturan dan etika yang berlaku.

“Pengawasan yang kami lakukan bukan hanya sekadar mengawasi, tetapi juga melibatkan upaya pencegahan terhadap potensi-potensi pelanggaran yang dapat merusak integritas pemilu,” ujar Sahirin.

“Jajaran Bawaslu mulai dari tingkat provinsi sampai ke PKD, akan fokus memantau aktivitas kampanye dari berbagai calon dan partai politik yang ikut serta dalam pemilu, hal ini merupakan upaya mencegah yang kami lakukan agar tidak terjadi pelanggaran dalam Pemilu”,

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk kepolisian dan penyelenggara pemilu”.

Jajaran Bawaslu secara rutin memberikan informasi terkini terkait hasil pengawasan dan langkah-langkah yang diambil untuk menjaga integritas pemilu. Masyarakat diharapkan turut serta aktif melaporkan potensi pelanggaran yang dapat merugikan proses demokrasi.

“Kami mengajak semua pihak terlibat dalam pemilu 2024 untuk bekerja sama dan berkomitmen menjalani proses kampanye dengan fair play, pelanggaran yang terdeteksi akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tambah Sahirin.

Ia juga menyampaikan harapannya agar seluruh pihak dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan pemilu yang bersih dan transparan.

Kegiatan kampanye yang dilakukan oleh DPW Partai Nasdem Provinsi Babel ini, berlangsung di rumah warga Desa Badau dimulai pukul 16.00 WIB dan berakhir pukul 17.30, yang telah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye (STTP) dari pihak kepolisian setempat dengan Nomor : STTP/YANMAS/I/YAN.2.2/2024/DITINTELKAM, dengan menghadirkan 150 orang peserta dan simpatisan tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Bawaslu Kabupaten Belitung, Hiikal Fackar, dan Yerri Larona, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Badau, dan PKD Desa Badau, serta Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Badau dan jajaran Intelkam Polsek Badau.

Foto : Syahril
Editor: Rogrius Sinulingga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Skip to content