16/04/2024

Bawaslu Babel

Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kepala Sekretariat

adalah Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejak akhir tahun lalu. Ia lahir di Medan pada tanggal 12 Maret 1972 atau 48 Tahun silam dari pasangan suami-istri Bapak Ruben Siagian dengan Ibu Rose Maria Siwandang.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan anak ke 6 dari 8 bersaudara. Berkeluarga dengan istri bernama Iis Supiyati, ia dikaruniai 2 orang anak.

Anak pertama bernama Ananda Alfiyah Jasmine yang berjenis kelamin perempuan atau berusia 19 Tahun yang saat ini menempuh Pendidikan Sarjana Strata S1. Anak kedua beliau bernama Dira Claudia Hasnah, perempuan berusia 18 Tahun yang juga menempuh Pendidikan Strata S1.

Ia mulai menjalani Pendidikan Sekolah Dasarnya di SD Negeri 09 Pagi Jakarta Selatan pada tahun 1984. Pada tahun 1987 dirinya melanjutkan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama. Pada tahun 1990 melanjutkan tingkat SLTA di SMA Negeri 04 Medan.

Selanjutnya Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini melanjutkan pendidikannya dengan menempuh kuliah S1 jurusan Sarjana Sosial. Pada tahun 2002 dirinya berkesempatan melanjutkan Pendidikan S2 di jurusan Magister Administrasi Publik hingga tahun 2006.

Sebelum menjadi Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak dari 2 orang anak ini tentu mempunyai segudang pengalaman dalam karirnya. Pada tahun 2008 sampai dengan tahun 2013 dirinya mengawali karir sebagai Kasubbag SDM di Bawaslu Republik Indonesia. Kemudian di tahun 2013 dirinya pernah menjadi Kabbag SDM Bawaslu Republik Indonesia, hingga pada akhirnya awal tahun 2020 hingga saat ini beliau menjabat Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

LHKPN klik disini 

Skip to content