16/04/2024

Bawaslu Babel

Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kunjungi KPU, Sahirin Pastikan DPTb Terakomodir

2 min read

Ditulis oleh Syahril pada Senin, 15 Januari 2024

Anggota Bawaslu Babel Sahirin (tengah), di dampingi Anggota Bawaslu Kabupaten Belitung (kiri) dan Ketua KPU Kabupaten Belitung saat memeriksa identitas masyarakt saat mendaftar DPTb.

Belitung, Bawaslu-Babel –Memastikan Pemilu berjalan lancar dan hak pilih masyarakat terpenuhi, anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sahirin pastikan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di wilayah Kabupaten Belitung terakomodir, hal ini disampaikan saat ia mengunjungi kantor KPU Kabupaten Belitung, Senin (15/01/2024).

Didampingi anggota Bawaslu Kabupaten Belitung Yerri Larona, ia berharap jajaran KPU Kabupaten Belitung, dapat mengakomodir keinginan masyarakat untuk memilih di pemilu 2024.

“Mengingat hari ini batas akhir pendaftaran DPTb, kami berharap jajaran KPU dapat mengakomodir keinginan masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya di pemilu 2024 nanti, sampai dengan pukul 23.59 WIB nanti kami berharap DPTb dapat terakomodir, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya di TPS terdekat”, ungkap Sahirin di depan Ketua KPU Kabupaten Belitung.

Sementara ketua KPU Kabupaten Belitung Amir Husein, mengatakan bahwa jajaran KPU Kabupaten Belitung jauh-jauh hari telah melakukan sosialisasi terkait DPTb kepada masyarakat.

Petugas help desk KPU Belitung saat menerima berkas masyarakt terkait DPTb

“Sejauh ini belum ada kendala terkait DPTb ini, hal ini karena sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi langsung maupun sosialisasi melalui media sosial kepada masyarakat, hal ini kami lakukan agar masyarakat yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat menggunakan hak pilihnya untuk memilih di TPS sesuai dengan tempat kedudukan” ucap Amir.

Sampai dengan pukul 21.30 WIB, terpantau di tempat help desk KPU Belitung, masih terdapat warga yang mengajukan permohonan DPTb.

Daftar Pemilih Tambahan adalah daftar pemilih yang berisikan daftar pemilih yang telah terdaftar dalam DPT di suatu TPS, namun karena keadaan tertentu pemilih tersebut tidak dapat menggunakan haknya untuk memilih di TPS di mana yang bersangkutan terdaftar dan akan memberikan suara di TPS lain.

Anggota Bawaslu Babel didampingi Anggota Bawaslu Kabupaten Belitung lakukan foto bersama Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Belitung

Foto : Syahril
Editor: Rogrius Sinulingga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Skip to content