23/05/2024

Bawaslu Babel

Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Ketua Bawaslu Babel Sebut Humas Berperan Penting dalam Pembangunan Zona Integritas

2 min read

Koba, Babel.bawaslu.go.id — Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Edi Irawan mengatakan Humas merupakan pintu bagi sebuah lembaga untuk publik mengetahui eksistensi dan kinerja yang dilakukan Bawaslu. Oleh karena itu meminta agar kehumasan Bawaslu meningkatkan perannya terutama dalam menunjukan eksistensi kinerja Bawaslu kepada publik.

“Dalam Zona Integritas, Humas punya peran penting yang merupakan indikator pendukung ketika Kementrian RB mengatakan Bawaslu Babel sebagai lembaga Wilayah Bebas Korupsi. Artinya kinerja dan inovasi menjadi motivasi ini peran Humas sangat penting ketika wajah sebuah lembaga kita tunjukan kepada publik,” ucap Edi saat melakukan Monitoring dan Evaluasi Kehumasan di Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (28/04/2021).

Ia melanjutkan paparannya bahwa peran Humas sebagai penunjang Zona Integritas bisa menjadi tolak ukur bagi sebuah lembaga dalam mempublikasikan informasi kepada publik. Untuk itu ia menekankan agar kehumasan Bawaslu mulai dari tingkat Provinsi hingga ke Kabupaten/Kota dapat bekerja maksimal dalam meningkatkan citra positif Bawaslu kepada publik.

Hal senada juga disampaikan Anggota Bawaslu Babel yang memang membidangi Divisi Kehumasan Dewi Rusmala. Menurut Dewi publikasi yang dilakukan oleh Humas Bawaslu harus didukung penuh oleh pimpinan Bawaslu masing-masing kabupaten/kota, hal itu untuk mendorong target 200 berita yang dicanangkan oleh Bawaslu Babel selama 1 Tahun.

“Kita ingin publik tau bahwa Bawaslu tidak tidur. Perlu adanya support dari pimpinan atau arahan dari pimpinan guna mencapai target berita tersebut,” terangnya.

Dengan paparan kedua Pimpinan Bawaslu Babel tersebut, disambut baik oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Robianto. Ia mengatakan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah akan melakukan sejumlah trobosan publikasi kehumasan, mulai dari pembuatan Bulettin hingga rancangan aplikasi yang menunjang informasi kehumasan.

“Setelah ini akan melakukan rapat internal termasuk rencana kami membuat Bulettin, tinggal nanti bagaimana mengemas informasi tersebut agar bisa dinikmati oleh masayarakat,” pungkasnya.

Penulis : Jazzkyanda
Foto : Syahril
Editor : Dedy Mulia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Skip to content