16/04/2024

Bawaslu Babel

Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Jafri

Lahir di Mendo, Kabupaten Bangka pada tanggal 08 Mei 1982 atau 38 Tahun silam dari pasangan suami-istri Bapak Habib dengan dengan Ibu Umi Kalsum.

Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan anak ke 2 dari 5 bersaudara yang berasal dari keluarga seorang petani. Berkeluarga dengan istri bernama Ummul Salamah, ia dikaruniai 3 orang anak.

Anak pertama bernama Azyan Fakhira berjenis kelamin perempuan yang berusia 8 tahun yang saat ini menempuh Pendidikan Sekolah Dasar. Anak kedua beliau bernama Prabu Abqari Mukarrom, laki-laki berusia 5 tahun yang saat ini masih di tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), serta anak ketiga beliau perempuan bernama Ghonia H. Latifah berusia 2 tahun.

Jafri mulai menjalani Pendidikan Sekolah Dasarnya di SD Negeri 143 Mendo pada tahun 1990. Pada tahun 1996 dirinya melanjutkan Pendidikan MTS Annetah Paya Benua Kabupaten Bangka, dan tahun 1998 ia melanjutkan tingkat SLTA/SMK di MAN Pangkalpinang.

Selanjutnya Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini melanjutkan pendidikannya dengan menempuh kuliah Kota Gudeg YogYakarta mulai dari tahun 2002 hingga tahun 2008, dirinya berkesempatan melanjutkan Pendidikan S1 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta jurusan Pendidikan Fisika, dam sampai pada akhirnya tahun 2018 lalu beliau berkesempatan melanjutkan Pendidikan Magister  di Pendidikan Agama Islam Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung hingga saat ini.

Sebelum menjadi Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak 3 orang anak ini tentu mempunyai segudang pengalaman dalam karirnya. Pada tahun 2008 sampai dengan tahun 2013 dirinya mengawali karir sebagai guru PNS MAN. Pada tahun 2015 hingga 2017 ia dipercaya menjadi pengelola keuangan di MAN dengan Dipa dibawah keuangan kementrian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu pengalamannya di dunia kepemiluan  pernah menjadi Ketua Panwascam Mendo Barat, Kabupaten Bangka dari tahun 2017 hingga tahun 2018. Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2018 sampai dengan 2023. Sampai pada akhirnya beliau Kembali menjadi Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2022 sampai dengan 2027.

Berbagai pengalaman organisasi juga memantapkan Jafri menjadi Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ia pernah menjadi pengurus Kahmi Babel dari tahun 2016 hingga tahun 2017. Ditahun 2016 hingga 2018 ia menjadi Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, namun sebelumnya juga sempat menjadi Dewan Daerah Walhi babel dari tahun 2015 hingga tahun 2017.

Bapak 3 orang anak ini mengaku selama berorganisasi dan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kegiatasan social dirinya bisa melatih diri membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan hingga mangasah manajemen Lembaga organisasi yang lebih baik.

LHKPN klik disini 

Skip to content